Beranda > motivasi sukses, pengembangan diri > Strategi sukses dengan fokus pada keinginan

Strategi sukses dengan fokus pada keinginan

Fokus Keinginan

Fokus Keinginan

  • Strategi sukses terfektif adalah dengan memfokuskan keinginan

Pikirkan dalam – dalam apa yang ingin Anda ciptakan di dalam hidup Anda.
Pertimbangkan setiap area kehidupan Anda dan fokuskan pada apa yang benar – benar
Anda inginkan, bukan pada apa yang tidak Anda inginkan.

  • Jangan terjebak dalam pernyataan “ Saya tidak ingin ……………… .

Kita sudah terlalu lama terjebak kata “Saya tidak ingin ….”
Dan kita punya tanggung jawab untuk memenuhi hati, pikiran dan perasaan kita dengan
ungkapan “Saya ingin …”

  • Tindakan nyata Anda

Anda berminat dengan permainan untuk mencapai sukses atau apapun yang anda
anggap paling berharga dalam hidup ?
Kalau Anda berminat, mari kita lakukan.

Siapkan kertas dan pena !
1.    Buatlah sebuah daftar yang berisi tentang semua ganjalan hati anda, yaitu sesuatu yang tidak Anda inginkan. Buatlah minimal 20 daftar yang melintas dibenak anda secara cepat. Misalnya …
–  Saya bosan bekerja dengan gaji kecil
–  Saya tidak ingin mengalami kegemukan
–  Saya tidak ingin mengalami kerugian bisnis
Dengan menuangkan perasaan ganjalan dihati anda di atas kertas anda bisa melihat dalam bentuk tulisan dan membuat jelas pemikiran Anda, segala hal yang menjadi permasalahan Anda.

2.    Setelah itu buatlah daftar kontras.
Daftar semua yang tidak Anda inginkan yang telah Anda buat tadi buatlah kebalikannya. Simplenya tanyakan pada diri Anda,  jadi saya maunya apa…..?
– Bila saya tidak menginginkan bekerja dengan gaji kecil jadi saya maunya ….
– Bila saya tidak ingin mengalami kegemukan, jadi saya maunya apa …?
– Bila saya tidak ingin mengalami kerugian bisnis, jadi saya maunya apa …?
Maka, mungkin Anda akan mendapatkan jawaban :
–  Saya ingin memulai bisnis sendiri dengan penghasilan Rp. 10 juta/bulan
–  Saya ingin memiliki tubuh langsing dan bugar
–  Saya ingin memiliki keuntungan bisnis sebesar Rp. XXX

Ok !
Sampai disini Anda sekarang mempunyai kejelasan pemikiran karena semuanya sudah dituangkan dalam bentuk tulisan diatas kertas. Ya, kejelasan apa yang menjadi permasalahan anda dan telah Anda rubah menjadi suatu daftar apa yang Anda inginkan. Dan itu bisa Anda susun sebagai tujuan Anda atau goal setting Anda.

Saya kembali mengingatkan Anda, bila anda tidak menuangkan apa yang menjadi pemikiran anda diatas kertas anda akan terjebak dalam fokus permasalahan Anda bukan pada solusi. Hal itu akan nampak dalam hidup Anda dalam bentuk keluhan, merasa hidup ini tidak adil dan lain sebagainya.

Deepak Chopra dalam bukunya Spontaneous Fulfillment of Desire mengatakan:
Yang benar – benar kita butuhkan hanyalah kejelasan niat kita. Dan jika kita dapat menghilangkan ego yang menghalangi jalan, niat kita tersebut terpenuhi dengan sendirinya.

Prinsip pertama sukses adalah hasrat mengetahui apa yang anda inginkan. Hasrat itu seperti menanam benih.
Robert Collier

Strategi sukses terefektif adalah dengan memfokuskan keinginan bukan memfokuskan apa yang tidak Anda inginkan, dan itulah fokus Anda.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

